Pantai Serang

Masih banyak pantai lainnya di Indonesia yang belum terlalu dikenal oleh masyarakat secara luas. Salah satunya yaitu Pantai Serang yang cantik di Blitar Jawa Timur. Serang ini menjadi salah satu tempat wisata pantai menarik dan favorit di Blitar.

Pantai serang
Pantai serang, Instagram @_yakinyo

Potensi alam dan wisata pantai di Kota Blitar kini mulai dikenal oleh para wisatawan. Pantai ini juga dikelola secara langsung oleh pemerintah Kota Blitar sehingga mulai banyak orang yang penasaran dengan keindahan dari pantai yang satu ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Serang

Pantai ini memang ditujukan untuk seluruh kalangan masyarakat, sehingga harga tiket masuknya pun murah meriah.

Tarif retribusi untuk seluruh pengunjung pantai hanya Rp3.000,- , sedangkan untuk parkir motor harganya hanya Rp2.000,- saja dan tarif masuk motor hanya Rp1.000,-. Biaya tarif baik untuk parkir ataupun retribusi di Pantai Serang ini memang sangat murah.

Siapapun bisa datang ke pantai ini, bahkan bisa bersama teman atau anggota keluarga lainnya untuk menikmati segala objek wisata yang tersedia di pantai.

Rute ke Pantai Serang

Lokasi Pantai Serang ini hanya sekitar 45 Km saja dari Kota Blitar, tetapi jalan dan akses untuk menuju ke pantai tidak terlalu sulit karena aksesnya juga telah dikelola dengan baik oleh Pemerintah Kota Blitar.

Pantai ini juga bisa ditempuh dari segala arah, misalnya dari Kota Malang dengan melewati Kepanjen kemudian terus menuju ke arah Blitar Selatan. Namun ada juga pengunjung yang berangkat dari wilayah Kediri atau Tulungagung.

Jika Anda mengikuti rute dari Tulungagung maka Anda harus melewati Jalan Protokol terlebih dahulu. Jalanan ini juga akan mudah ditemukan oleh pengunjung dari arah Timur. Apabila Anda berangkat dari Kediri maka Anda harus melewati Kota Blitar terlebih dahulu, kemudian mengikuti arah Jalan Raya Kediri dan Blitar yang dilanjutkan ke Jalan Bali.

Waktu tempuh perjalanan yang Anda habiskan untuk menuju ke pantai ini adalah sekitar 1 jam, jika Anda berangkat dari wilayah Kota.

Maps Pantai Serang

Fasilitas Pantai Serang

Bagi sebagian besar masyarakat Blitar, Pantai Serang ini merupakan pantai favorit dan menjadi tempat wisata paling menarik di Blitar. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Serang:

1. Warung Makanan

Meskipun fasilitasnya masih terbilang minim tetapi Anda jangan khawatir tidak memperoleh kebutuhan makanan di sana. Ada banyak warung makan yang menyediakan berbagai hidangan serta makanan kecil untuk para wisatawan.

2. Toko Oleh-oleh

Bukan saja warung makanan, tapi di sekitar pantai juga tersedia Toko Oleh-oleh yang menyediakan berbagai jenis oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang untuk sanak keluarga.

3. Toilet dan Tempat Ibadah

Jangan khawatir, Anda juga bisa melakukan ritual ibadah shalat di sana karena terdapat fasilitas tempat ibadah serta toilet umum.

Spot Menarik Pantai Serang

Sunset pantai serang blitar
Sunset pantai serang blitar, instagram @ann_dssy

Spot menarik apa saja yang bisa dinikmati di Pantai Serang? Berikut penuturan lengkapnya :

1. Tempat Surfing

Bagi Anda yang senang berselancar maka Anda bisa melakukan olahraga surfing di pantai ini, karena karakter ombaknya cukup besar sehingga cocok untuk berselancar. Pantai Serang juga cocok dijadikan tempat surfing untuk pemula.

2. Konservasi Penyu

Spot lainnya yang juga memiliki daya tarik tersendiri adalah konservasi penyu di pantai, yang dimana penyu tersebut dikembangbiakkan kemudian saat usia penyu-penyu kecil mencukupi mereka akan dilepas ke lautan. Kegiatan pelepasan penyu ini menjadi kegiatan menarik untuk para wisatawan.

3. Tempat Berlibur

Seluruh area pantai bisa dijadikan aktivitas apapun, misalnya sepak bola, bermain di sekitar pantai, atau berjalan-jalan menyusuri pantai. Pantai Serang juga cocok dijadikan tempat berlibur dengan keluarga.

4. Tempat Camping

Camping di pantai serang
Camping di pantai serang, instagram @handokopawiro

Di Pantai Serang anda juga bisa melakukan camping, letaknya diatas bukit sebelah kiri pantai. Karena lokasinya yang tinggi anda dapat melihat pemandangan seluruh pantai dan samudra yang indah, saat sunset atau sunrise menjadi waktu-waktu terbaik untuk berfoto. Hati-hati juga dengan angin yang biasanya kencang.

Tertarik berkemah disini? Atau hanya sekedar melepas penat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.